Cara Mencegah Lordosis

Cara mencegah lordosis - apakah Anda pernah merasa tidak nyaman pada bagian tulang belakang? jika iya maka Anda perlu berhati-hati. Bukan bermaksud menakuti, namun rasa sakit ini bisa terjadi karena kelainan tulang belakang Anda seperti lordosis, kifosis, dan skoliosis. Kelainan yang paling umum terjadi adalah lordosis, dimana lordosis adalah kelainan yang disebabkan oleh tulang cervical dan lumbar yang melengkung ke depan. Ilustrasinya seperti tampak pada gambar di bawah.

lordosis

Penyebab lordosis

Penyebab lordosis bisa karena kelainan pada saat lahir, namun jika Anda terlahir dalam kondisi tulang belakang yang normal maka Anda perlu waspada terhadap penyebab lordosis di bawah ini :

Pencegahan lordosis

Ada beberapa cara untuk mencegah lordosis, diantaranya :
Hidup sehat dimulai dari sekarang, jangan ditunda sampai sakit datang. Setelah Anda mengetahui cara mencegah lordosis, maka alangkah baiknya point-point di atas di mulai dan dilakukan mulai sekarang agar tidak terjadi kelainan tulang belakang seperti lordosis di kemudian hari. Bagikan artikel ini ke teman-teman Anda melalui tombol share di bawah agar mereka terhindar dari lordosis. Terima kasih.

Labels: