Cara Mengetahui Versi Google Chrome Kita

Untuk dapat mengetahui versi google chrome yang kita gunakan caranya sangat mudah sekali. Seperti diketahui bahwa Google sering mengupdate browser besutan mereka tersebut sehingga kadang-kadang kita pun menjadi tidak tahu sebenarnya versi google chrome yang kita miliki. Google chrome sering diupdate dengan alasan penambahan fitur, perbaikan bug, peningkatan performa, dan lain-lain. Oleh karena itu google chrome yang kita miliki mempunyai versi yang masing-masing terdapat peningkatan, namun peningkatan yang mana kita tidak akan tahu tanpa mengetahui versi google chrome. Terdapat 2 cara untuk mengetahui versi google chrome yang terinstall pada komputer atau laptop Anda.


1. Melalui Menu

  Cara ini sangat mudah dilakukan, hanya dilakukan 2 klik saja Anda sudah dapat mengetahuinya. Pertama, klik pilihan menu pada pojok kanan atas, di bawah tombol close window. Kemudian klik About Google Chrome jika komputer Anda di setting dengan bahasa inggris, jika bahasa Indonesia maka klik Tentang Google Chrome.
mengetahui-versi-chrome

 Setelah klik About Google Chrome maka jika komputer atau lapto Anda terkoneksi ke internet maka akan langsung di-update secara otomatis. Versi dari Google Chrome akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

2. Melalui Chrome Version

Cara ini juga sangat mudah dilakukan untuk mengetahui versi google chrome kita. Ketikkan alamat berikut chrome://version/ ke address bar google chrome Anda kemudian tekan Enter. Versi Google Chrome akan terlihat jelas disertai dengan sistem operasi yang kita gunakan, versi dari flash player, dan lain-lain.




Labels: ,