Cara Cek Kuota Simpati (Telkomsel Flash)

Jika Anda adalah pengguna kartu Simpati, cara cek kuota simpati cukup lah mudah. Simpati menawarkan paket internet melalui produk unggulan mereka yaitu telkomsel flash, sebagaimana kartu As dan kartu Halo. Artinya para pengguna kartu keluaran telkomsel bisa menikmati layanan internet telkomsel flash. Paket internet untuk simpati ini ada 3 macam yang dapat dipilih, yaitu Simpati Flash Ultima, Simpati Flash Optima, dan Simpati paket smartphone. Semua pilihan paket tersebut menawarkan kelebihan masing-masing. Mari kita bahas satu per satu.
cara cek kuota simpati telkomsel flash

Simpati flash ultima

Paket internet simpati ini berbasis volume, artinya kita membeli pilihan paket dengan volume tertentu kemudian jika volume tersebut sudah habis maka kita tidak akan dapat menikmati internet lagi. Harga yang paling murah dimulai dari Rp. 2.500 dan yang paling mahal adalah Rp.900.000. Uniknya, simpati menerapkan harga yang berbeda di tiap kota di Indonesia. Kota-kota yang dapat menikmati layanan internet ini dibagi menjadi 6 zona wilayah. Untuk daftar lengkap harga dan pembagian zona bisa dilihat di alamat web berikut simpati flash ultima.

Simpati flash optima

Paket internet simpati ini berbasis kuota dimana jika mencapai kuota tertentu maka akan terkena FUP (fair usage policy) kemudian kecepatan akses akan diturunkan menjadi max 16kbps. Harga paket mulai dari Rp.6.000 hingga Rp.225.000. Untuk penerapan harga juga sama seperti simpati flash ultima dimana terdapat pembagian zona. Selengkapnya dapat cek di web berikut simpati flash optima.

Simpati paket smartphone

Paket internet utuk smartphone dari simpati ini harganya cukup mahal yaitu di rentang Rp.150.000 hingga Rp.1.000.000. Dikatakan bahwa paket ini sangat cocok untuk pengguna smatphone dan tablet yang gemar streaming video dan download. Cara cek harga dan pilihan kuota dapat dilihat di web berikut kuota simpati smartphone.

Baca juga : cara mengetahui sisa kuota internet 3 (three)

Cara Cek Kuota Simpati

Untuk mengetahui sisa kuota internet simpati, ada beberapa cara yang dapat dilakukan yaitu melalui sms, melalui dial, dan melalui web.

1. Cek melalui SMS

Cara cek kuota simpati melalui sms dapa dilakukan dengan cara ketik FLASH (spasi) INFO lalu kirim ke 3636. Tunggu beberapa saat akan ada sms balasan dari telkomsel.

2. Cek melalui dial

Caranya tekan *889# dari handphone lalu tekan OK/YES/PANGGIL.

3. Cek melalui website

Caranya kunjungi halaman web telkomsel berikut ini http://mobi.telkomsel.com/profil. Jika Anda belum terdaftar maka registrasi dahulu dengan memasukkan nomor simpati Anda.



Labels: ,