Cara Cek Ongkir JNE Secara Online

Bagi Anda yang sedang ingin mengetahui cara cek ongkir (ongkos kirim) JNE maka dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini. Semuanya sekarang serba online, jadi untuk mengetahui tarif kirim JNE pun juga dapat dilakukan secara online, tidak harus repot-repot kirim SMS atau bahkan bertanya langsung ke konter JNE terdekat. Di jaman yang serba internet sekarang ini, banyak para pebisnis yang mulai merambah dan melebarkan sayap bisnisnya dengan membuat online shop yang tentunya akan menambah jangkauan pasar ke  seluruh wilayah Indonesia, bahkan dunia. Namun untuk pengiriman barang tentunya menggunakan jasa kurir ekspedisi yang akan mengantarkan barang kita sampai di tempat tujuan. NAh, bagi pebisnis online tentu sangat akan berguna untuk mengetahui ongkir JNE secara pasti dan seakurat mungkin agar bisnis tetap dapat untung, bukan malah merugi.

Bagi pembeli pun juga ada untungnya mengetahui cek tarif kirim JNE ini karena kita sebagai pembeli menjadi tahu berapa ongkir sebenarnya. Apalagi banyak di online shop harga yang tertera belum termasuk ongkos kirim. Tentu saja hal ini begitu penting agar kita tidak tertipu jika harus disuruh mentransfer sejumlah uang tertentu. Berikut ini adalah cara untuk cek ongkos kirim melalui jasa JNE.

  1. Menuju halaman JNE dengan cara klik link berikut ini http://www.jne.co.id
  2.  Pada bagian halaman web tersebut ada bagian Check Our Tariff Now seperti pada gambar di bawah ini 
  3. Pada bagian FROM isi kan kota dari mana asal barang akan dikirim
  4. Pada bagian TO isi kan kota tujuan dimana barang akan dikirim. Lebih baik isi kan kecamatan Anda jika sudah terdaftar pada database di JNE, karena bisa jadi ongkir ke kecamatan tujuan lebih mahal dibandingkan hanya sampai ke kota/ kabupaten saja.
  5. Pada bagian WEIGHT isikan berat paket barang yang akan dikirimkan. Satuan berat dalam kg (kilogram). Jika barang kurang dari 1 kg maka harganya tetap 1 kg. Jadi jika angkanya terdapat koma maka akan dibulatkan 1 kg ke atas.
  6. Klik SUBMIT (masukkan kode keamanan jika tampil)
Demikian tadi cara untuk mengetahui tarif atau ongkos kirim JNE ke seluruh wilayah Indonesia. Kemudian jika barang Anda telah terkirim dapat cek nomor resi JNE melalui artikel saya sebelumnya di blog ini. Klik disini untuk melacak status resi JNE Anda.  Terima kasih telah mampir di blog cara terselubung.


Labels: ,