Cara Menghitung Biaya Asuransi JNE

Bagi temen-temen yang berencana kirim-kirim barang penting dan mahal sebaiknya di proteksi menggunakan asuransi. Asuransi ini berguna untuk melindungi barang kamu dari kerusakan atau kehilangan. Kan sayang juga jika barang kita hilang karena keteledoran dari pihak ekspedisi. Bahkan sebenarnya JNE pun merekomendasikan hal ini dengan membuat program yang disebut High Value Shipment (HVS). Sebenarnya tanpa diasuransikan pun, JNE bersedia mengganti biaya kehilangan maksimal 10x dari biaya pengiriman. Jadi jika harga barang yang kita kirim melebihi 10x biaya pengiriman atau bahkan jauh di atasnya maka sangat dianjurkan untuk diasuransikan. 
asuransi jne

Biaya asuransinya pun menurut saya juga terjangkau karena biayanya dihitung hanya 0,2% dari harga barang ditambah dengan biaya administrasi. Jadi rumusnya adalah sebagai berikut :
Rumus perhitungan asuransi JNE = 0,2% x Nilai Barang + Biaya Administrasi
Biaya administrasi yang dibebankan adalah sebesar Rp.5.000.  Mari kita simulasikan misalnya kita akan mengirim smartphone seharga Rp.5.000.000 maka biaya asuransinya adalah :
Biaya Asuransi sebesar  :  0,2% x Rp.5.000.000 + Rp.5.000 = Rp.  15.000.
Sekian artikel singkat kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Baca juga cara cek resi JNE secara online di blog Cara Terselubung.

Subscribe to receive free email updates: