Cara Membuat Cakwe Sendiri di Rumah

Cara membuat cakwe dapat dilakukan sendiri di rumah. Meskipun jajanan ini biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima, namun ternyata cara membuatnya sangat mudah sekali. Camilan ini walaupun bukan berasal dari Indonesia, namun rupanya masyarakat kita cukup gemar dengan makanan ini. Ketika sore hari menjelang sambil bercengkerama bersama keluarga menikmati cakwe dan ditemani minuman teh hangat atau jahe hangat akan sangat nikmat sekali. Makanan berasal dari Tionghoa ini berbahan dasar tepung beras dan mempunyai tekstur yang enak di lidah. Lebih enak lagi jika ditambah kuah saus yang biasanya dibuat khusus untuk cakwe. 
cara membuat cakwe

Penyajian cakwe sendiri berbeda-beda antar daerah. Misalnya, daerah Jawa Tengah sekitarnya biasanya menyajikannya dengan susu kedelai sedangkan di daerah Kalimantan menyukai cakwe yang manis dan kenyal. Namun pada umumnya, cakwe dihidangkan dengan saus asam manis. 

Bahan-bahan membuat cakwe

Cara membuat

Demikianlah cara membuat cakwe sendiri di rumah, dengan membuatnya sendiri maka kebersihan dan kesehatannya menjadi lebih terjamin. Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga resep lainnya di blog cara terselubung.

Labels: