Cara Mengirim Uang Lewat Western Union

Bagi Anda yang sedang berencana akan menggunakan jasa Western Union untuk mengirim uang maka tidak ada salahnya untuk membaca panduan cara mengirim uang lewat WU (Western Union). WU merupakan layanan pengiriman uang yang dapat menjangkau hingga 200 negara dengan jumlah agen mencapai 440.000 di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri jumlah agennya sudah mencapai 18.000. Agen WU ini sudah banyak di Indonesia karena bekerja sama bank-bank dan lainnya seperti :


kirim uang western union
Baca juga : cara cek ongkos kirim JNE
Berikut ini adalah langkah-langkah mengirim uang lewat WU
  1. Siapkan identitas diri yang resmi dan masih berlaku, seperti KTP atau SIM. Untuk orang asing bisa menggunakan passport dan tentu saja siapkan sejumlah uang yang akan dikirim.
  2. Menuju ke agen WU terdekat yang sudah disebutkan di atas
  3. Mengisi formulir pengiriman uang yang disediakan oleh customer service. Isi dengan lengkap dan jelas dengan huruf kapital. Jika bingung langsung tanya aja ke CS-nya
  4. Serahkan formulir yang sudah diisi, identitas diri, dan uang yang akan ditransfer
  5. Tanda tangan bukti transaksi. Dalam bukti transaksi tersebut terdapat Nomor Transaksi Pengiriman Uang atau istilah internationalnya adalah MTCN. MTCN ini harus Anda jaga karena digunakan sebagai sandi bagi penerima uang.
  6. Hubungi penerima uang Anda dan beritahu nomor MTCN-nya serta identitas Anda sebagai pengirim uang. Hal ini akan ditanyakan ketika penerima uang mengambil uang ke agen WU.
Sekian tadi cara transfer uang lewat WU. Semoga bermanfaat ya, salam Cara Terselubung.

Labels: , ,